Transformasi BRI: Bermakna untuk Masyarakat Indonesia di Era Digital

BRI sebagai institusi yang mengedepankan social value, memiliki tanggung jawab untuk mengkampanyekan literasi keuangan digital, dengan tujuan ada edukasi kepada nasabah perihal penipuan online yang marak terjadi mengatasnamakan bank BRI atau bank lainnya. Literasi keuangan digital dilakukan selain untuk menambah wawasan setiap nasabah untuk mengantisipasi problem penipuan online, juga menjadi ruang berbagi informasi terkait bagaimana manajemen keuangan yang ideal di era digital saat ini.

SUMBER

CNBC. (2022). Profesor Harvard Ungkap Peran BRI Jadi Bank yang Kuat di UMKM MARKET. https://www.cnbcindonesia.com/market/20221023145928-17-381884/profesor-harvard-ungkap-peran-bri-jadi-bank-yang-kuat-di-umkm

Nirmala, B. P. W., & Paramitha, A. A. I. I. (2020). Digitalisasi Desa dan Potensi Wisata Di Desa Kerta, Kabupaten Gianyar Menuju Pariwisata 4.0. Jurnal Karya Abdi Masyarakat, 4(3), 350–355. https://doi.org/10.22437/jkam.v4i2.11273

Rahoyo, Slahanti, M., & Heriawan, B. (2023). Peran Digitalisasi Desa terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Desa Krandegan, Jawa Tengah. KRITIS, Vol XXXII(1).

Rini, A. D. (2020). Digitalization in the Community-based Tourism Development in Peripheral Areas: A Case Study of Sumbermanjing Wetan Village, Malang Regency. JAS (Journal of ASEAN Studies), 7(2). https://doi.org/10.21512/jas.v7i2.6115

Saputra, I. G. G. (2021). BENTUK DIGITALISASI DESA WISATA DI MASA NORMAL BARU. JURNAL KEPARIWISATAAN, 20(1), 18–24. https://doi.org/10.52352/jpar.v20i1.448

BACA JUGA   Kandidat MASIAMAN Berkualitas Premium Menurut Hasil Survei LSI