BRI sebagai institusi yang mengedepankan social value, memiliki tanggung jawab untuk mengkampanyekan literasi keuangan digital, dengan tujuan ada edukasi kepada nasabah perihal penipuan online yang marak terjadi mengatasnamakan bank BRI atau bank lainnya. Literasi keuangan digital dilakukan selain untuk menambah wawasan setiap nasabah untuk mengantisipasi problem penipuan online, juga menjadi ruang berbagi informasi terkait bagaimana manajemen keuangan yang ideal di era digital saat ini.
SUMBER
CNBC. (2022). Profesor Harvard Ungkap Peran BRI Jadi Bank yang Kuat di UMKM MARKET. https://www.cnbcindonesia.com/market/20221023145928-17-381884/profesor-harvard-ungkap-peran-bri-jadi-bank-yang-kuat-di-umkm
Nirmala, B. P. W., & Paramitha, A. A. I. I. (2020). Digitalisasi Desa dan Potensi Wisata Di Desa Kerta, Kabupaten Gianyar Menuju Pariwisata 4.0. Jurnal Karya Abdi Masyarakat, 4(3), 350–355. https://doi.org/10.22437/jkam.v4i2.11273
Rahoyo, Slahanti, M., & Heriawan, B. (2023). Peran Digitalisasi Desa terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Desa Krandegan, Jawa Tengah. KRITIS, Vol XXXII(1).
Rini, A. D. (2020). Digitalization in the Community-based Tourism Development in Peripheral Areas: A Case Study of Sumbermanjing Wetan Village, Malang Regency. JAS (Journal of ASEAN Studies), 7(2). https://doi.org/10.21512/jas.v7i2.6115
Saputra, I. G. G. (2021). BENTUK DIGITALISASI DESA WISATA DI MASA NORMAL BARU. JURNAL KEPARIWISATAAN, 20(1), 18–24. https://doi.org/10.52352/jpar.v20i1.448